Pembahasan APBD Tahun 2016 Tunggu Pengesahan Enam Raperda

Jember Hari Ini – Pembahasan APBD Jember tahun anggaran 2016 masih menunggu penetapan enam Raperda yang hari ini mulai dibahas di dua Pansus DPRD Jember.

Ketua Badan Legislasi DPRD Jember, Siswono, mengatakan, pengesahan enam Raperda yang terdiri empat Raperda usulan eksekutif dan dua Raperda inisiatif DPRD Jember, akan menjadi payung hukum untuk realisasi sejumlah program dalam APBD tahun 2016.

Siswono mencontohkan, sebelum adanya Perda Penyertaan Modal untuk PDP Kahyangan, maka Pemkab tidak bisa memberikan suntikan modal untuk PDP. Padahal, saat ini kondisi PDP sangat membutuhkan suntikan dana. Untuk itu, kata Siswono, untuk mempercepat pembahasan enam Raperda tersebut, DPRD Jember membentuk dua Pansus yang akan bekerja ekstra keras, agar Raperda yang sedang dibahas bisa ditetapkan sesuai jadwal.

Diberitakan sebelumnya, PJ Bupati Jember telah menyampaikan nota pengantar enam Raperda di depan anggota DPRD Jember. Enam Raperda tersebut ditargetkan rampung awal bulan November mendatang.(Fathul)

(480 views)