KPU Serahkan Distribusi dan Pemasangan Bahan Kampanye kepada Timses Paslon

Jember Hari Ini – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menyerahkan sepenuhnya distribusi dan pemasangan bahan kampanye kepada tim pemenangan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Komisioner KPU Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, mengatakan, banyak pertanyaan yang masuk ke KPU terkait pemasangan bahan kampanye Cabup-Cawabup yang sudah dicetak oleh KPU. Dalam Peraturan KPU, lanjut Hanafi, pemasangan bahan kampanye tidak diatur secara spesifik. KPU hanya bertugas untuk mencetak bahan kampanye, lalu mendistribusikan kepada tim pemenangan calon. Namun demikian, jika memang bahan kampanye tersebut akan ditempel, maka harus memperhatikan aturan yang berlaku. Misalnya tidak diperkenankan dipaku di pohon, tidak boleh ditempel di tempat pendidikan, tempat ibadah, dan pelayanan kesehatan.

Sebelumnya, Panwaslih Kabupaten Jember khawatir distribusi bahan kampanye tidak tepat sasaran. Sebab, dari laporan yang diterima Panwaslih, sudah banyak ditemukan bahan kampanye dipasang di pepohonan dengan cara dipaku. (Win)

(411 views)