Kemenag Mulai Bagikan Pengembalian Biaya Paspor Jamaah Haji

Jember Hari Ini – Kementerian Agama Jember mulai membagikan pengembalian pengganti biaya paspor untuk jamaah haji tahun ini.

Menurut Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Jember, Misbakhul Munir, setiap jamaah haji akan mendapat pengembalian uang paspor sebesar Rp 360 ribu.

Tahap awal, lanjut Munir, akan dibagikan kepada jamaah haji di 15 kecamatan. Sisanya masih menunggu transfer dari Kemenag pusat.  Misbakhul Munir berharap, jamaah haji yang belum menerima pengambalian uang paspor sabar menunggu informasi dari KUA setempat. Sebab, informasi untuk pengembalian akan disampaikan melalui KUA setempat.

Sementara ke-15 kecamatan, yakni Kecamatan Ajung, Sumbersari, Kaliwates, Silo, Kencong, Mayang, Wuluhan, Jombang, Umbulsari, Sukorambi, Rambipuji, Pakusari,  Sukowono,  Sumber Jambe, dan Bangsalsari. Bagi jamaah haji asal 15 kecamatan tersebut yang belum mengambil, dipersilahkan datang ke kantor Kemenag Jember.

Sebelumnya, sejumlah jamaah haji mempertanyakan pengembalian biaya paspor yang mereka bayarkan. Padahal, biaya pengurusan paspor sudah masuk dalam Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). (Hafit)

(478 views)