Basarnas dan BPBD Temukan 2 Tim Pendaki yang Hilang di Gunung Argopuro

Jember Hari Ini – Dua tim pendaki asal Jember dikabarkan terjebak kebakaran di Pegunungan Argopuro sejak Senin (26/10/2015) kemarin. Berdasarkan data yang diterima dari keluarga pendaki yang dikirimkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, dua tim itu terdiri dari delapan orang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember, Heru Widagdo, menerangkan, satu tim berasal dari Jember yang terdiri dari empat orang, dan satu tim dari Jakarta dan Surabaya terdiri dari empat orang. Ia menjelaskan, keempat pendaki dari Jember itu adalah Vijay, Nizar, Jared dan Rizal. Nama kedelapan orang itu juga tertera di buku tamu jalur masuk pendakian Argopuro di desa Baderan Situbondo. Heru memastikan kedelapan orang yang dilaporkan hilang tersebut sudah ditemukan tim Basarnas dan BPBD. Sebab, menyusul laporan dari keluarga korban, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Basarnas dan BPBD Situbondo.

Lebih jauh Heru menerangkan, berdasarkan informasi awal dari para pendaki yang bisa berkomunikasi melalui handy talky, masih ada 12 orang pendaki yang terjebak kebakaran hutan di lereng Argopuro. Namun setelah ditelusuri, ternyata 12 orang tersebut belum memasuki kawasan Baderan Situbondo. (Hafit)

(500 views)