Jamaah Haji Asal Jember Masuk Daftar Penerima Santunan Jatuhnya Crane

Jember Hari Ini – Meski sesungguhnya jamaah haji asal Jember bukan merupakan korban jatuhnya crane di Masjidil Haram, pihak Kantor Kementrian Agama Jember tidak berwenang menghapus nama jamaah haji tersebut dari daftar nama penerima santunan.

Menurut Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Jember, Misbakhul Munir, pihak Kantor Kementrian Agama Jember sudah melapor kepada Kementerian Agama RI jika jamaah haji bernama Hasan Mansur Ahmad asal Tanggul bukan korban jatuhnya crane. Laporan sudah disampaikan langsung usai kejadian. Hasan Mansur memang sedang menjalani perawatan kesehatan di klinik sektor bersamaan dengan terjadinya musibah tersebut. Bahkan, Senin siang, lanjut Munir, pihaknya akan kembali mengkonfirmasikan data penerima santunan  korban  jatuhnya crane kepada Kementerian Agama.

Diberitakan sebelumnya, meski nama Hasan Mansur Ahmad, jamaah haji asal Jember yang tergabung di Kloter 10 masuk daftar korban kecelakaan robohnya crane  di Masjidil Haram, namun ternyata informasi tersebut tidak benar. Menurut pembimbing ibadah haji dari Kloter 10, KH. Amin Hasby, ketika peristiwa itu terjadi, Hasan Mansur Ahmad sedang menderita sakit asma dan menjalani perawatan di klinik kesehatan sektor. Akibatnya, nama Hasan Mansur Ahmad masuk dalam daftar korban musibah robohnya alat berat tersebut.

Informasi yang sempat dipublikasikan beberapa media massa nasional, nama Hasan Mansur Ahmad masuk dalam daftar nama korban musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram. (Hafit-Ida)

(388 views)