Single Unggulan Pertama Musikimia Dari Album Barunya, “Dan Bernyanyilah’

Permalink gambar yang terpasang

Fadly, Yoyo,Rindra, dan Stephan Santoso yang tergabung dalam Musikimia meluncurkan single terbarunya berjudul “Dan Bernyanyilah.”

Ini adalah single unggulan pertama dari album barunya yang berjudul “Intersisi”. Dari segi komposisi musik, lagu ini mewakili album secara keseluruhan. Lagu yang bernafaskan rock ini menjadi  lagu satu-satunya dan yang pertama dari Musikimia yang bertema tentang musik. Filosofi Musikimia yang mengungkapkan kecintaannya pada musik ada dalam dalam lagu ini dan ini tersurat pada liriknya ‘nyanyikan apa yang kau rasakan, rasakan apa yang kau nyanyikan.’

Sebagai bocoran, mengambil judul “Intersisi” yang dimaknai sebagai penyatuan berbagai sisi berbeda dalam satu titik temu (Bhineka Tunggal Ika), album Musikimia mengusung keragaman unsur-unsur musikal mulai dari rock, pop, blues, metal, reggae, sampai dengan keroncong  yang terbalut dengan harmonis. Bahkan potongan melodi etnik Nusantara juga sesekali terdengar.

Band yang terbentuk pada 17 Agustus 2012 ini selama berbulan-bulan bergulat di studio mempersiapkan album ini. Musikimia berkolaborasi dengan 5 co-producer yaitu Gugun (GBS), Eben (Burgerkill), Bondan Prakoso, Nikita Dompas (Andien & Potret) Stevi Item (Deadsquad & Andra and the backbone). Masing-masing co-producer membantu mengerjakan dua buah lagu yang dipilih oleh Musikimia. Kehadiran para musisi handal sebagai co-producer tersebut berperan dalam memberikan kontribusi ide-ide kreatif yang memperkarya warna album mereka.

Single “Dan Bernyanyilah” diluncurkan dengan konsep promo yang matang. Tepat pada hari perilisan, diadakan pemutaran serentak selama 15 jam non-stop di 175 radio di seluruh Indonesia. Pemutaran ini dilakukan pada 1 Oktober mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Pada 2 Oktober 2015 dibuka pre-order eksklusif di iTunes dalam format khusus “Mastered For iTunes”. Sedangkan albumnya sendiri yang sudah lama dinantikan oleh para Senyawa (sebutan untuk penggemar Musikimia) baik versi fisik maupun digital akan serentak dirilis pada awal Januari 2016.

(849 views)