Delon Nyanyikan Ulang Lagu “Widuri”

Lagu “Widuri” menjadi salah satu nomor pilihan yang masuk dalam album “DeKaDe” milik Delon. Kehadiran album ini sekaligus menandai 10 tahun perjalanan Delon di industri musik Tanah Air.

Tentu bukan tanpa sebab Delon memilih nomor yang pernah dipopulerkan Bob Tutupoly pada tahun 1977 ini. Karya Slamet Adriadi ini dapat disebut satu di antara sekian masterpiece karya musik Indonesia. Delon sendiri sudah mengenal dan mengagumi lagu “Widuri” sejak kecil. Makanya ia langsung setuju ketika NAGASWARA menawarkan untuk menyanyikan ulang lagu tersebut.

“Kita pernah dengar lagu ini dinyanyikan Bob Tutupoly dan Broery Pesulima. Sekarang aku yang nyanyiin. Dan ke depan, harus ada yang menyanyikannya lagi,” tutur Delon.

Penggarapan ini, sepenuhnya Delon dibantu Ari Bias (musik), dan Ryan Pono (pengarah vokal dan backing vokal). Secara keseluruhan, penyelesaian lagu “Widuri” ini membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Hasilnya, “Widuri” versi Delon hadir jauh lebih modern dibanding versi aslinya. Harapan Delon, lagu ini dapat diterima berbagai kalangan.

“Bagi generasi tua, lagu ini menjadi sebuah memori. Dan aku ingin generasi sekarang juga tahu dan menyukai ‘Widuri’ sebagai sebuah lagu baru,” lanjut Delon.

Lagu “Widuri” menjadi sebuah nomor menarik yang dimasukkan dalam album terbaru Delon, “DeKaDe”. Selain lagu tersebut, di album tersebut juga lagu ciptaan Rinto Harahap yang populer lewat suara Broery Pesulima, “Aku Jatuh Cinta”. Dua nomor lawas yang diaransemen ulang ini, akan mendampingi lagu-lagu pilihan Delon menandai 10 tahun kariernya di blantika musik Tanah Air.

“Sebagai penyanyi, hanya ini yang bisa aku berikan. Terus berkarya dengan baik,” kata Delon.

(519 views)