Hari Ini Nasdem Akan Putuskan Rekomendasi Bacabup

Jember Hari Ini – Rabu malam Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur mengundang Bakal Calon Bupati Jember dokter Faida, terkait rekomendasi Partai Nasdem dalam pilkada Jember. Pernyataan itu disampaikan anggota Fraksi Nasdem DPRD Jember, Budi Wicaksono.

Sebelumnya, DPD Partai Nasdem Kabupaten Jember mengusulkan nama direktur Rumah Sakit Bina Sehat, dokter Faida, sebagai Calon Bupati Jember dari Partai Nasdem, berpasangan dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Jember, Rasyid Zakaria.

Kepada sejumlah wartawan Budi memastikan, rekomendasi Partai Nasdem akan dikeluarkan hari Rabu malam. Meski tidak secara tegas menyebutkan rekomendasi akan diberikan kepada dokter Faidah, Budi mengaku sudah menyampaikan amanat DPW Nasdem Jawa Timur untuk menyerahkan surat undangan kepada dokter Faidah. Terkait akan berpasangan dengan siapa dan koalisi dengan partai apa, Budi mengaku belum mengetahui secara pasti.

Selain nama Rasyid Zakaria, ada beberapa nama lagi yang disebut-sebut berpeluang akan berpasangan dengan dokter Faida sebagai Calon Wakil Bupati, diantaranya Kyai Muchit dan Tabroni. DPD Partai Nasdem Kabupaten Jember menyerahkan sepenuhnya kepada DPP untuk menentukan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan direkomendasi, termasuk arah koalisinya. (Win)

(611 views)