Dinkes Siagakan Tenaga Medis di Wilayah Sekitar Gunung Raung

Jember Hari Ini – Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menyiagakan sejumlah tenaga medis di daerah sekitar Gunung Raung. Sehingga jika sewaktu-waktu Gunung Raung mengalami erupsi cukup besar, pertolongan pertama bisa dilakukan dengan cepat.

Menurut Humas Dinas Kesehatan Jember, Yumarlis, tenaga kesehatan tersebut disiagakan di tiga desa yang berada di dekat kaki Gunung Raung. Diantaranya Desa Rowosari, Gunung Malang dan Desa Jambearum. Berdasarkan data yang diterima Dinas Kesehatan, tiga desa tersebut berpotensi terkena dampak secara langung jika Gunung Raung mengalami erupsi dengan skala besar. Selain mengirimkan tenaga medis, Dinas Kesehatan juga telah mengirimkan 8 ribu masker kepada warga. Dinkes juga masih memiliki persediaan masker sebanyak 350 ribu buah yang siap dibagikan kepada warga.

Seperti diketahui, pasca status Gunung Raung naik jadi siaga, aktivitas di gunung berapi tersebut terus mengalami peningkatan. Bahkan, debu vulkanik Gunung Raung beberapa kali menggangu aktivitas penerbangan di Jember. (Win)

(558 views)