Konflik Pemasangan Listrik di Mulyorejo Jadi Perhatian Komisi 7 DPR RI

Jember Hari Ini – Kasus sengketa pasang listrik baru di Desa Mulyorejo Kecamatan Silo, mendapat atensi dari anggota Komisi 7 DPR RI, Bambang Haryadi.

Kepada sejumlah wartawan, Bambang mengaku sudah menerima laporan dari warga Mulyorejo, terkait instalasi listrik mereka yang tidak segera dipasang oleh pihak PLN. Padahal, warga sudah membayar biaya pemasangan kepada PLN.

Politisi gerindra ini menyesalkan tidak segera dipasangnya listrik milik warga, apalagi sampai menimbulkan konflik horisontal. Bambang menengarai ada mafia listrik yang ikut bermain dalam polemik pasang listrik baru di Desa Mulyorejo. Biaya yang dikenakan terhadap warga cukup besar dan bervariatif merupakan indikasi adanya permainan. Ada yang dikenakan Rp 4 juta, ada juga yang dikenai tarif Rp 2,7 juta. Karena itulah, Bambang akan membawa persoalan tersebut ke DPR RI, agar segera dibentuk panitia kerja khusus mafia listrik di seluruh nusantara.

Bambang menambahkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Direktur PLN wilayah Jawa Madura Bali, terkait persoalan tersebut. Pada prinsipnya, PLN siap melakukan investigasi dan tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada oknum PLN yang terbukti ikut bermain. (Win)

(435 views)