PT KAI Terjunkan Personil Khusus untuk Antisipasi Aksi Pelemparan Batu

Jember Hari Ini – Jalur kereta api antara Bangsalsari sampai Tanggul rawan pelemparan batu oleh anak-anak iseng. Dalam seminngu terakhir, sedikitnya terjadi 4 kali peristiwa pelemparan batu di wilayah tersebut.

Menurut Kepala Humas PT KAI Daops 9 Jember, Eko Sri Mulyanto, sepekan terakhir pihaknya menangkap beberapa pelaku pelemparan di 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari 4 kasus tersebut, pelakunya ternyata hanya iseng dan tergolong masih anak-anak. Karena pelaku masih anak-anak, lanjut Eko, pihaknya hanya memberikan sanksi pembinaan dengan memanggil orang tua mereka di kantor desa atau kelurahan setempat. Upaya tersebut dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Karena itu, pihak PT KAI menerjunkan petugas ke titik-titik rawan pelemparan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Sebab, jika sampai pelemparan tersebut menyebabkan kaca jendela pecah, tentu sangat berbahaya bagi penumpang.

Eko menambahkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa angkutan kereta api selama angkutan lebaran, pihaknya sudah menyiapkan pengawalan dari brimob dan polsus yang bersenjata lengkap. (Hafit)

(485 views)