Personil Pengamanan Jalur Gumitir Selama Lebaran Ditambah 2 Kali Lipat

Jember Hari Ini – Untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan di jalur black spot selama musim mudik lebaran, Polres Jember menambah jumlah personil pos pantau di jalur Gunung Gumitir hingga 2 kali lipat. Polisi juga akan memasang CCTV pada setiap titik yang diperkirakan rawan kecelakaan lalu lintas dan macet.

Kapolres Jember, AKBP Sabilu Alif, menjelaskan, dengan penambahan jumlah personil di daerah rawan tersebut, diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Meskipun kemacetan tidak bisa dihindari, dengan personil yang berlebih dipastikan kemacetan bisa segera terurai. Operator CCTV juga akan dimaksimalkan agar segera memberikan laporan jika terjadi kerawanan sehingga bisa terjalin koordinasi yang efektif dan penanganan potensi gangguan dengan cepat.

Sabilul menambahkan, Polres Jember tidak hanya menempatkan personil pengamanan di pos pantau, tetapi juga menempatkan personil di beberapa titik kawasan Gunung Gumitir yang hampir setiap tahun bermasalah. (Hafit)

(445 views)