Kusen Andalas Bantah Adanya Keretakan Hubungan dengan MZA Djalal

Jember Hari Ini – Dua bulan menjelang masa jabatannya berakhir, Wakil Bupati Jember Kusen Andalas menepis anggapan adanya keretakan hubungan dengan Bupati MZA Djalal.

Kepada sejumlah wartawan, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengaku banyak menimba ilmu dan pengalaman baru selama mendampingi Bupati MZA Djalal. Hubungannya dengan MZA Djalal selama ini baik-baik saja, tidak pernah ada keretakan hubungan yang mengganggu jalannya pemerintahan seperti anggapan banyak orang.

Menurut Kusen, MZA Djalal adalah saudara yang juga guru dalam memimpin pemerintahan Jember. Jika kadang terjadi perbedaan pendapat, hal itu masih dalam batas kewajaran dalam berdemokrasi. Kusen berharap apapun hasilnya selama dirinya bersama MZA Djalal memimpin Kabupaten Jember, bisa diteruskan oleh Bupati dan Wakil Bupati mendatang untuk kepentingan masyarakat.

Kabar yang berkembang di internal PDI Perjuangan dan masyarakat, dalam periode kedua kepemimpinan Bupati MZA Djalal, Kusen Andalas tidak banyak berperan dan terkesan hanya sebagai pelengkap. Bahkan, setahun terakhir tugas-tugas Bupati MZA Djalal sering diberikan kepada Sekretaris Kabupaten Jember, Sugiarto, daripada kepada Wakil Bupati Kusen Andalas. (Fathul)

(533 views)