Bupati Minta Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pilkada

Jember Hari Ini – Bupati Jember MZA Djalal meminta seluruh masyarakat Jember untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah Desember mendatang.

Menurut Djalal, dalam setiap momentum pergantian kepala daerah, dilalui dengan proses demokrasi berupa pelaksanaan pemilu. Perbedaan antar kelompok masyarakat tentu tidak bisa dihindari. Meski demikian, Djalal berharap jangan sampai karena pemilu masyarakat justru terpecah belah. Masyarakat harus tetap menjaga kerukunan serta situasi keamanan yang saat ini sudah kondusif. Djalal tidak ingin hanya karena berbeda pilihan saat pilkada, terjadi konflik berkepanjangan di tengah masyarakat.

Djalal mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat di Jember untuk ikut mengawal dan menjaga kondisi Jember yang sudah aman dan kondusif. Sebab, tanggung jawab menjaga situasi keamanan menjelang pilkada tidak hanya menjadi tugas aparat keamanan dan pemerintah, tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. (Win)

(516 views)