Djalal Akui Selama 10 Tahun Tidak Mampu Tuntaskan Perbaikan Jalan Rusak

Jember Hari Ini – Dua periode memimpin Kabupaten Jember, MZA Djalal mengaku tidak mampu menyelesaikan kondisi jalan berlubang yang masih banyak terjadi di Jember. Hingga akhir masa jabatannnya September mendatang, Jember belum bebas dari jalan berlubang.

Kepada sejumlah wartawan, Djalal mengakui ketidakmampuannya memperbaiki semua jalan rusak karena tingginya permintaan masyarakat untuk pembangunan jalan baru. Akibat keterbatasan anggaran, maka anggaran perawatan jalan terpaksa dialihkan untuk pembuatan jalan baru. Djalal mengaku sudah berusaha maksimal mengatasi banyaknya jalan rusak dan membangun jalan baru hingga lebih dari 3 ribu kilometer, selama ia menjadi Bupati Jember. Namun jumlah jalan rusak masih saja terjadi.

Persoalan jalan berlubang menjadi pekerjaan terbesar dan utama bagi Bupati dan Wakil Bupati Jember periode mendatang. Siapapun bupatinya, ia berharap mampu meneruskan program yang selama ini belum rampung untuk kepentingan masyarakat Jember. Djalal optimis dengan semakin baik akses jalan di Kabupaten Jember, otomatis akan meningkatkan perokonomian dan kesejahteraan masyarakat‎. (Fathul)

(478 views)