Ratusan Kader PDI Perjuangan Tolak Cabup di Luar Kader

Jember Hari Ini – Ratusan kader PDI Perjuangan, Rabu siang berunjuk rasa di depan kantor DPC PDI-P Jember. Mereka menolak rekomendasi DPP PDI Perjuangan dalam pilkada mendatang diberikan kepada calon di luar kader PDI Perjuangan.

Koordinator aksi, Agung Supardi, menyatakan, DPP Pdi Perjuangan harus melihat kondisi di bawah. Seluruh kader PDI-P Jember menginginkan Calon Bupati yang diusung dalam pilkada mendatang merupakan kader sendiri.

Selama beberapa pilkada, PDI Perjuangan tidak pernah memberikan rekomendasi kepada kadernya sendiri untuk maju sebagai Calon Bupati. Sudah saatnya, lanjut Agung, PDI Perjuangan dalam pilkada 2015 mendatang mengusung kader sendiri, bukan orang lain yang tidak pernah berjuang di PDI-P.

Perwakilan massa ditemui Ketua DPC PDI Perjuangan, Tabroni. Di hadapan massa Tabroni berjanji akan meneruskan aspirasi tersebut kepada pengurus DPD Jawa Timur dan pengurus DPP. Sebab, menurut Tabroni, pemberian rekomendasi calon kepala daerah sepenuhnya menjadi kewenangan pengurus pusat. (Win)

(466 views)