Antrean Panjang Warnai Penukaran Uang yang Dilakukan Bank Indonesia

Jember Hari Ini – Antrean panjang mewarnai penukaran uang pecahan yang dilakukan Bank Indonesia di sekitar alun-alun Jember, Rabu siang. Meski demikian, proses penukaran uang untuk kebutuhan hari raya idul fitri tersebut berlangsung tertib dan tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Antrean panjang terjadi karena terjadinya simpang siur informasi yang menyatakan Bank Indonesia tidak melayani penukaran uang melalui kelompok-kelompok masyarakat, kecuali hanya melalui mobil kas keliling dan bank-bank umum lainnya.

Salah seorang warga asal Ajung, Feni, mengaku antre hingga satu jam baru bisa mendapat penukaran uang baru pecahan tersebut. Sebelumnya Feni mengaku sudah titip tukar uang pecahan kepada saudaranya. Tapi hari ini Feni sengaja datang sendiri, karena uang pecahan yang disiapkan untuk hari raya masih kurang.

Diberitakan sebelumnya, Bank Indonesia Jember menyiapkan uang pecahan hingga Rp 1,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya idul fitri. Penukaran uang pecahan selain langsung di kantor Bank Indonesia, bisa dilakukan di alun-alun Jember tiap hari Rabu dan di sekitar pertokoan Johar pada hari Kamis. (Fathul)

(470 views)