Anak Berusia 14 Tahun Meja Hijaukan Ibu dan Neneknya Sendiri

Jember Hari Ini – Kasus nenek dan ibu dipidanakan cucunya sendiri kembali disidangkan di Pengadilan Negeri Jember. Kali ini menimpa terdakwa bernisial NH dan YW, warga Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari. Ibu dan nenek ini diseret ke Pengadilan Negeri Jember dengan tuduhan telah menganiaya cucunya sendiri berinisial FD yang berusia 14 tahun.

Sidang kali ini mengadirkan saksi ayah korban dan dokter yang melakukan visum. Saksi ahli, dokter Romanega, dalam persidangan menceritakan pelapor datang dengan
luka memar di tangan kanan sepanjang 3 x 2 cm. Siku mengalami luka lecet akibat benturan benda tumpul. Sementara NH mengaku tidak pernah melakukan pemukulan terhadap korban. Ia hanya melerai pelapor yang berusaha menyerang ibu tirinya berinisial YW.

Kuasa hukum NH dan YW, Eko Imam Wahyudi, menyatakan, sesuai keterangan dokter RSD dr. Soebandi tersebut, fakta hukum dalam persidangan berbeda dengan keterangan pelapor. Dari hasil visum tidak menyebutkan adanya luka cakar ataupun jambak seperti yang dituduhkan terhadap kliennya.

Ketua Majelis Hakim, Nur Kholis, kemudian menunda sidang hingga Selasa 3 pekan depan, dengan agenda pemeriksaan saksi yg meringankan. Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum, Dodik Susanto, menjerat kedua terdakwa dengan Pasal 80 Junto Pasal 76 Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002 tentang penganiayaan anak dalam keluarga. (Hafit)

(503 views)