DPD Golkar Jember Resmi Usulkan 6 Bacabup dan Bacawabup ke DPP

Jember Hari Ini – Usai menggelar rapat pimpinan daerah khusus, DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jember mengirimkan enam nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kepada pengurus DPP melalui pengurus DPD Jawa Timur. Nama Bakal Calon Bupati yang diusulkan diantaranya Sugiarto, Hariyanto, dan Suhardiyanto. Sedangkan nama Bakal Calon Wakil Bupati diantaranya Yantit Budi Hartono, Karimullah Dahrujiati, dan Sugito.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Jember, Yantit Budi Hartono, nama-nama tersebut diambil berdasarkan keputusan rapat pimpinan daerah khusus (rapimdasus) yang diikuti pengurus harian, pengurus kecamatan, dan pengurus DPD Jawa Timur. Tiga nama Bakal Cawabup itu muncul, karena saat proses fit and proper test, tiga Bacabup mengaku belum memiliki pasangan. Untuk itulah, dalam rapimdasus diputuskan untuk mengirim tiga nama Bakal Cawabup ke DPP yang merupakan usulan dalam forum rapimdasus.

Yantit berharap, dalam jangka waktu yang tidak lama lagi, rekomendasi dari DPP Golkar sudah turun. Sehingga Golkar bersama partai koalisi bisa segera mendaftar ke KPU Jember. (Win)

(528 views)