30 Persen Atlet Jember Masih Berusia Muda

Jember Hari Ini – Sebanyak 30 persen atlet Jember yang bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-5 di Banyuwangi lalu, merupakan atlet muda yang masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Ketua komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember, Ahmad Halim, mengatakan, dari hasil evaluasi pelaksanaan Porprov lalu, lawan tanding atlet dari Jember ternyata sudah dewasa. Sehingga wajar jika kemudian atlet dari Jember kalah pengalaman dengan atlet dari kabupaten lain. Meski demikian, dengan banyaknya atlet muda tersebut menjadi potensi tersendiri bagi Kabupaten Jember. Sebab, dua tahun lagi mereka dipastikan sudah sangat matang dan siap mengikuti pelaksanaan Porprov. Sementara di kabupaten lain, atlet mereka sudah tidak bisa lagi mengikuti kejuaran tersebut karena faktor usia.

Lebih lanjut Halim menerangkan, saat ini pihaknya bersama Dinas Pendidikan dan Kantor Pemuda Olahraga sedang melakukan pemetaan mengenai potensi atlet tersebut. Diharapkan dengan upaya ini bisa diketahui sejauh mana potensi atlet muda asal Jember. (Win)

(471 views)