Slank – Halal : Lagu Yang Penuh Dengan Makna Dan Pesan

Sudah jadi tradisi dari tahun ke tahun, Slank masuk studio untuk melangsungkan proses rekaman album baru di bulan puasa. Tapi tahun ini beda dari biasanya, karena di bulan suci Ramadhan 1436 H Slank justru merilis sebuah single terbaru yang akan disertakan di album ke-21 berjudul Halal.
Lagu ini berisi pesan-pesan tentang bahaya korupsi, serta uang siluman yang nggak baik untuk dinikmati. Bukan hanya mengundang karma, uang panas juga cepat melayang karena nggak bakal berkah. Maka dari itu, Slank menganjurkan supaya mencari uang dengan cara yang halal-halal saja. Merangkak dari bawah layaknya pepatah lama, “Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit”.
Kata Halal sendiri, diambil dari Bahasa Arab, sekaligus salah satu hukum Islam yang berarti diperbolehkan. Keunikan yang terdapat di lagu ini adalah, Bim2x menciptakannya di Sarang Kupu2 pada tanggal 5 April 2015 pukul 15.05 WIB. Selain itu, di lagu yang direkam oleh Slank awal Mei 2015 di Studio Parah – Potlot 14 ini, terdapat pula pesan untuk para istri supaya nggak memaksa belanja di luar kebutuhan yang bisa membuat suami tertekan hingga akhirnya melakukan tindak korupsi.
Dengan lirik penuh pesan moral serta mudah dicerna, dibalut aransemen asik yang begitu easy listening, lagu Halal diyakini dapat menjadi amunisi baru Slank dalam perang terhadap korupsi. Bagi penikmat musik Tanah Air yang ingin mendengarkan lagu Halal, dapat membeli format digital-nya (full track download) di Melon.co.id dengan link http://smarturl.it/slankmelon juga di iTunes Storehttp://smarturl.it/slankitunes

(1.169 views)