Mayoritas Masyarakat Respon Positif Terhadap Kinerja Polres Jember

Jember Hari Ini – Mayoritas masyarakat memberikan respon positif terhadap kinerja Kepolisian Resort Jember dengan program Nawa Karyatama, 63 persen responden menyatakan puas karena dampaknya sangat dirasakan masyarakat.

Demikian hasil survei yang dilakukan organisasi profesi wartawan, PWI Jember yang dibacakan Ketua Litbang PWI, Lucik, dalam acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke-69 Rabu (1/7/2015) malam. Lucik menjelaskan, bertepatan dengan HUT Polri ke-69, PWI Kabupaten Jember memberikan tali asih berupa laporan hasil survei terhadap program Nawa Karyatama. Survei dilakukan melalui jajak pendapat oleh Litbang PWI terhadap dua ribu lebih responden yang berdomisili di 31 kecamatan.

Lebih jauh Lucik menjelaskan, meski berdasarkan hasil survei menunjukkan apresiasi positif masyarakat terhadap kinerja kepolisian, ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Diantaranya perlu adanya dorongan dari Polres Jember, terutama terhadap polsek, jajaran yang masih kurang bersemangat dalam menjalankan program kerja Kapolres tersebut. (Hafit)

(518 views)