Waspadai Gunung Raung, Gubernur Kumpulkan Bupati di 3 Kabupaten

Jember Hari Ini – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Rabu sore ini mengumpulkan Bupati dan instansi terkait, menindaklanjuti status Gunung Raung di Banyuwangi. Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Sukartono, menyatakan, agenda tersebut untuk memastikan langkah antisipasi pasca peningkatan status Gunung Raung.

Gubernur Jawa Timur mengundang Bupati dan instansi terkait dari 3 kabupaten terdekat dengan Gunung Raung, diantaranya Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi. Selain persoalan pemenuhan kebutuhan logistik untuk warga, dalam rapat koordinasi dengan Gubernur Jawa Timur juga akan membahas langkah strategis, serta antisipasi dini terhadap bencana.

Sebelumnya, BPBD Kabupaten Jember mulai mendistribusikan kebutuhan logistic untuk warga di sekitar Gunung Raung, diantaranya paket makanan siap saji sebanyak 52 dus, serta masker sebanyak 550 pak. Logistik tersebut diperuntukkan bagi warga di tiga desa yang berada di Kecamatan Sumberjambe, diantaranya Desa Rowosari, Jambearum dan Gunung Malang. (Fathul)

(588 views)