Rekomendasi PKB Terkendala Koalisi

Jember Hari Ini – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember, mengaku belum turunnya rekomendasi untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung pada pelaksanaan pilkada mendatang, terkendala dengan koalisi.

Ketua DPC PKB Jember, Miftahul Ulum, menjelaskan, saat ini proses surat rekomendasi sudah berada di tangan DPP PKB. Jadi, seluruh kewenangan mengenai pilkada sepenuhnya menjadi wilayah pusat.

Ulum mengakui, saat ini DPP PKB sedang membangun arah koalisi dengan partai politik lain. Sebab, di Kabupaten Jember tidak ada satupun partai yang berhak mengusung sendiri pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Apalagi, nantinya dalam surat rekomendasi yang akan diturunkan pengurus pusat, akan bersamaan dengan partai koalisi yang akan digandeng untuk pelaksanaan pilkada.

Untuk itu, Ulum meminta kepada seluruh kader PKB agar sedikit bersabar mengenai belum turunnya rekomendasi tersebut. Dia meminta siapapun yang nantinya akan direkomendasi, harus didukung sepenuhnya oleh seluruh elemen partai. (Win)

(503 views)