Belasan Warga Mulyorejo Duduki Kantor UPJ PLN Kalisat

Jember Hari Ini – Belasan warga Desa Mulyorejo Kalisat, sejak Kamis (25/6/2015) malam menginap di kantor UPJ PLN Kalisat. Mereka mengancam akan terus bertahan menduduki kantor Unit Pelayanan Jaringan PLN Kalisat hingga PLN memasang dan menyalakan listrik di rumah mereka.

Salah seorang perwakilan warga Desa Mulyorejo Kalisat, Asiruddin, menyatakan, hingga saat ini sudah 27 hari warga melunasi pembayaran kepada PLN sebesar Rp 868 ribu namun tidak kunjung ada pemasangan jaringan listrik baru. Sementara warga lain yang mengajukan pasang baru menggunakan jasa kontraktor dengan biaya Rp 4 juta justru lebih cepat terpasang dan menyala dalam waktu beberapa hari saja. Asiruddin menilai manajemen kantor UPJ PLN Kalisat sengaja tebang pilih, mengutamakan warga yang memasang dengan biaya mahal.

Asiruddin mengaku bersama belasan warga lainnya sudah 4 kali menanyakan persoalan tersebut kepada UPJ PLN Kalisat, namun masih tidak ada kepastian pemasangan jaringan listrik di rumah mereka.

Sebelumnya, manajemen Area Pelayanan Jaringan PLN Wilayah Jember Lumajang dalam penjelasan persnya menyatakan, jika PLN belum berani memasang jaringan listrik untuk 16 rumah warga Desa Mulyorejo karena kondisi keamanannya belum mendukung. (Fathul)

(581 views)