GIGI – Mohon Ampun : Album Religi Ke-5 GIGI

“Yang Maha Kuasa..bimbinglah hamba. Kau Maha Pencipta maafkan hamba”

berikut ini petikan single terbagu GIGI yang berjudul mohon ampun sekaligus nama album GIGI di Juni 2015 ini. Yang rencananya di release di KFC.

“Kami merasa sudah menjadi sebuah kewajiban untuk terus memberikan karya-karya baru kepada orang-orang,” ujar Armand tentang alasan dibalik pembuatan album ini. Maka, lahirlah album ke 5 religi mereka yang diberi judul Mohon Ampun.

Album Mohon Ampun, begitu nama yang diberikan oleh GIGI. Ini merupakan hubungan antara manusia dan sang pencipta di baut dengan musik yang jujur.GIGI memberikan sentuhan yang emosional yang luar biasa di dalam album ini. Ada yang unik dalam album ini, Karena Dewa Budjana sedang mengerjakan project di amerika, album Mohon Ampun ini di kerjakan 3 personil GIGI yang lain.

Lebih lanjut, band ini juga menerangkan bahwa alasan diberi nama itu juga karena album ini adalah hasil proses dari pengenalan di dalam GIGI sendiri lewat perjalanan selama 21 tahun.

“ Menjadi album spesial karena album ini mengambil isi lagu yang sudah di pakai sebelumnya dan satu lagu baru sebagai rilisan single. Kami sudah tahu musik apa yang setiap personil suka, apa kelemahan dan keunggulannya. Semuanya tercermin di album ini.”

Melirik sejenak ke track list album GIGI ini, ada satu lagu arransement yang baru yaitu Mohon Ampun, Amnesia, dan Kusadari (Akhirnya) Deretan berikutnya, ada sisanya adalah lagu yang dibuat dengan versi “kekiniian “ yakni Pintu Sorga, Keagungan Tuhan, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, Perdamaian, Kota Santri. Damai Bersamamu, Ada anak bertanya pada bapaknya . “Tapi, kami tetap menganggapnya sebagai lagu baru karena pengerjaannya dari nol dan aransemennya beda banget dari yang pertama. Jadi, ini bukan album repackage atau album yang sekadar menambahkan beberapa singel baru di dalamnya,” ungkap Armand

Dengan semua kerja keras itu, harapan GIGI tidak terlalu muluk-muluk di album. “Kami mengerjakan album dengan hati-hati dan sebaik mungkin. Berharap nantinya album ini bisa memanjakan telinga, mata dan semua indera yang ada dalam diri manusia untuk menghubungkan antara musik dan hubungan antara maha penciptanya ,” tandas band legendaris ini.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bagi kami dengan bergabungnya GIGI di dalam keluarga besar E-Motion Entertainment. Dengan materi lagu bertemakan religi, GIGI mampu membawa nuansa yang modern tanpa harus menghilangkan esensinya. Dengan kerjasama ini kami berharap dengan dirilisnya single & album MOHON AMPUN akan mampu memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia. ” papar Arnold J Limasnax, CEO E-motion Entertainment.

(1.034 views)