Berbagai Program Pengamanan Diluncurkan Polres Jember Selama Ramadhan

Jember Hari Ini – Polisi akan terus memperketat kesiagaan agar tindak kriminalitas selama bulan ramadhan dapat dikurangi. Salah satunya dengan program pengamanan inovatif, seperti program Hidangan Kurma, Sajadah dan Tasbih, serta Opor Sahur.

Menurut Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, untuk mengantisipasi tingkat kriminalitas, Polres Jember meluncurkan program “Hidangan Kurma” atau himbauan dan peringatan di kala menjelang berbuka puasa. Dalam kesempatan ini, Polres Jember juga akan memberikan menu takjil bagi masyarakat yang tertib berlalu lintas yang akan dilaksanakan setiap hari menjelang berbuka puasa di Alun-Alun kota Jember. Kemudian dilanjutkan dengan program “Sajadah dan Tasbih” atau selalu menjaga aset di saat ibadah dan tertib aturan saat berangkat ibadah. Program ini memberikan himbauan pada masyarakat agar waspada dan mengunci pintu rumah sebelum ditinggalkan untuk menjalankan ibadah.

Tidak hanya berhenti disitu, upaya pengamanan masih akan dilanjutkan melalui progam “Opor Sahur” atau operasi dan patroli polisi saat sahur. Ini merupakan operasi simpatik dan patroli menjelang sahur dengan tujuan agar kamtibmas tetap terpelihara. (Hafit)

(402 views)