Pasien Miskin Penderita Tumor Selama Belasan Tahun Dapat Perawatan Medis

Jember Hari Ini – Setelah 15 tahun menderita, Miati, warga miskin asal Desa Plerean Sumberjambe, penderita tumor kandungan akhirnya dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember. Janda yang suaminya meninggal dunia 4 tahun lalu itu, sempat dirawat di rumah sakit dengan layanan pasien umum karena tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Anggota Komisi D DPRD Jember, Mufti Ali, yang menerima informasi itu, Rabu pagi langsung menemui pasien dan pihak RSD dr. Soebandi. Karena belum masuk dalam program jaminan sosial, maka politisi PKB itu minta pihak rumah sakit merawat Miati sampai sembuh menggunakan layanan Surat Pernyataan Miskin (SPM).

Menurut Mufti, Miati sudah 15 tahun menderita tumor. Namun pembesaran perutnya mulai terjadi sejak 4 tahun terakhir tanpa adanya pertolongan medis dari manapun. Sebab, pihak keluarga takut dilakukan tindakan operasi dengan biaya mahal di luar kemampuan mereka.

Kepala Seksi Pelayanan RSD dr. Soebandi, Hendro Sulistiyono, yang bertemu dengan Mufti Ali berjanji akan merawat Miati hingga sembuh menggunakan layanan SPM. (Fathul)

(568 views)