Warga Desa Curah Takir Minta Penyelesaian Konflik Tanah Di Desanya Masuk Dalam Tim Verifikasi

Ratusan warga desa curah takir kecamatan tempurejo senin siang berunjuk rasa di gedung dprd jember, mereka mendesak agar konflik tanah di desanya dengan salah satu perusahaan bumn juga masuk dalam tim verifikasi penyelesaian tanah.
Salah satu tokoh masyarakat curah takir muhid mengatakan sebenarnya pada tahun 2006 lalu pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan kepada pemerintah pusat agar konflik tanah di curah takir segera diselesaikan.
Surat itu kata muhid dikirim bersamaan dengan permohonan sengketa tanah di desa curah nongko, sebab memang lahan yang disengketakan masuk di dua desa. Namun saat surat itu turun ternyata yang direkomendasi oleh dpd-ri untuk diselesaikan hanya konflik tanah curahnongko.
Sementara kepala badan pertahanan nasional joko susanto mengaku hanya menjalankan surat rekomendasi tersebut, sebab sesuai dengan surat dari dewan perwakilan daerah hanya konflik tanah curahnongko yang harus segera diselesaikan.
Meski demikian bukan berarti bpn tidak mengakomodir penyelesaian konflik tanah curah takir bpn tetap akan meminta tambahan informasi dari masyarakat untuk menyelesaikannya.

Win

(783 views)