Bupati Djalal Tolak Alokasikan Anggaran untuk Pasar Kencong

Jember Hari Ini – Bupati Jember MZA Djalal tidak mau mengalokasikan anggaran untuk keperluan Pasar Baru Kencong. Menurutnya, terkait adanya pedagang yang tidak membayar biaya los dan kios merupakan tanggung jawab investor.

Sebelumnya, investor Pasar Baru Kencong, HM Arifin, meminta Bupati Jember mengalokasikan anggaran pada Perubahan APBD 2015 untuk mengganti biaya los dan kios yang tidak dibayar oleh pedagang setempat.

Kepada sejumlah wartawan, MZA Djalal menegaskan, Pemkab Jember hanya berkewajiban memberikan subsidi kepada pedagang Pasar Baru Kencong sesuai keputusan Pengadilan Negeri Jember. Jika kemudian masih ada pedagang yang belum melunasi tanggungan los dan kiosnya, hal itu merupakan kewajiban investor sesuai perjanjiannya dengan pedagang.

Sebelumnya, karena pedagang belum melunasi tanggungannya sesuai perjanjian, investor Pasar Baru Kencong nekat menyegel los dan kios. Beberapa pedagang memprotes penyegelan tersebut. Pasar Baru Kencong merupakan bangunan milik Pemkab Jember yang dibangun dan dikelola oleh investor di atas lahan milik PTPN XI. (Fathul)

(427 views)