Kenaikan Anggaran Hibah P-APBD untuk Penyelenggaraan Pilkada

Jember Hari Ini – Kenaikan anggaran hibah dan bantuan sosial dalam Perubahan APBD 2015, tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik. Demikian disampaikan Bupati MZA Djalal, Kamis siang,,

Dalam Perubahan APBD 2015, anggaran hibah naik dari Rp 206 miliar menjadi Rp 208 miliar, atau naik 1 persen lebih. Sedangkan anggaran bantuan sosial dalam Perubahan APBD 2015 naik 25 persen menjadi Rp 58 miliar dari sebelumnya Rp 46 miliar lebih pada APBD awal.

Menurut Bupati Jember, MZA Djalal, kenaikan anggaran hibah digunakan untuk penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar Desember mendatang. Sedangkan bertambahnya anggaran bantuan sosial, karena masih banyak kebutuhan permohonan masyarakat yang belum tercover, sehingga perlu masuk dalam Perubahan APBD 2015.

Dalam Perubahan APBD 2015 juga memuat anggaran belanja daerah yang naik menjadi Rp 3,6 triliun lebih. Ketua Tim Anggaran Pemkab Jember, Sugiharto, menyebutkan adanya potensi sisa lebih APBD 2014 yang dimanfaatkan untuk menutup defisit di APBD awal 2015. Selain itu, juga untuk membiayai sejumlah kegiatan yang ditangguhkan di APBD awal 2015 karena belum terfasilitasi, dan harus masuk dalam Perubahan APBD saat ini. (Fathul)

(436 views)