225 Siswa SMP Dan MTS Dinyatakan Tidak Lulus

Dalam pengumuman kelulusan bagi siswa smp mts rabu siang sedikitnya 0 koma 63 persen atau 225 siswa smp dan mts dinyatakan tidak lulus oleh sekolah.
Kepala bidang smp – sma – smk dinas pendidikan jember tatang prijanggono menegaskan ada sekitar 99,36 persen atau sekitar 35 ribu seratus siswa smp/mts di kabupaten jember dinyatakan lulus.
Menurut tatang jumlah peserta siswa smp mts yang mengikuti ujian nasional tahun 2015 ini tercatat 35 ribu 3 ratus 29 siswa.
Namun yang menentukan kelulusan siswa smp mts tahun ini berdasarkan ketentuan sekolah diantaranya siswa telah menyelesaikan studi dan lulus ujian sekolah.
sedangkan nilai ujian nasional tidak lagi menjadi dasar kelulusan hanya sebagai nilai pendamping untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi
Sebanyak 225 siswa atau 0,63 persen yang dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti ujian nasional.
Lebih lanjut tatang prijanggono menambahkan untuk pengumuman kelulusan kali ini pihaknya meminta pihak sekolah agar menyampaikan pengumuman kelulusan melalui surat.
Hal tersebut untuk menghindari terjadinya konvoi kelulusan dan aksi corat coret baju seragam tatang berharapan seluruh siswa smp mts yang lulus ujian nasional melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Sementara plt kepala kator kemenag jember yang juga kasi penma mahfudz hingga rabu siang belum berhasil dikonfirmasi.
Namun menurut staf kemenag yang enggan disebut namanya hingga rabu siang baru 4 sekolah yang mengirim laporan ke penma pihak kemenag masih menunggu laporan dari mts setempat karena yang mnenentukan kelulusan adalah pihak mts sendiri.

>>>>>>>>>>>>>>>>
hafid

(606 views)