Sosialisasikan Pilkada, KPU Libatkan Mahasiswa KKN IAIN Jember

Jember Hari Ini – Untuk mensukseskan sosialisasi pelaksanaan pemilu kepala Daerah Jember, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember melibatkan mahasiswa IAIN Jember yang akan diterjunkan dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ketua KPU Kabupaten Jember, Ahmad Anis, menjelaskan, mahasiswa IAIN Jember yang akan ikut program KKN akan dijadikan Duta Pilkada. Selama mereka terjun di masyarakat, mereka akan diminta untuk ikut membantu sosialisasi pelaksanaan Pilkada. Sehingga, kata Anis, masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan juga mengetahui secara utuh tentang tahapan pelaksanaan Pilkada. Terakhir masyarakat lebih antusias menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, bukan karena iming-iming sejumlah uang.

Sementara Rektor IAIN Jember, Babun Suharto, menyambut baik kerjasama dengan KPU tersebut. Diharapkan, kata dia, mahasiswa sebagai agen perubahan social dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pilkada. Total mahasiswa IAIN Jember yang akan ikut program Kuliah Kerja Nyata sebanyak seribu lebih. Dia berharap dengan program tersebut, pelaksanaan Pilkada Jember bisa berjalan sukses dengan tingkat partisipasi tinggi. (Win)

(492 views)