Sebanyak 15 Anggota Dewan Mangkir Sidang Paripurna

Jember Hari Ini – Sebanyak 15 orang anggota DPRD Jember absen 2 kali sidang paripurna, keputusan rekomendasi PDP Kahyangan dan nota pengantar laporan pelaksanaan APBD 2015, Selasa siang. Dari 49 kursi yang tersedia, hanya 34 kursi yang terisi anggota dewan yang hadir.

Sebanyak 34 orang anggota DPRD yang hadir menyetujui melanjutkan sidang paripurna penyampaian keputusan rekomendasi DPRD terkait PDP Kahyangan yang sebelumnya dibahas melalui Panitia Khusus‎ (Pansus) DPRD Jember.

Paripurna DPRD Jember merekomendasikan, agar bentuk badan hukum PDP Kahyangan diubah menjadi Perseroan Terbatas (PT) dengan komposisi penyertaan modal Pemkab minimal 51 persen. Dalam kurun waktu 3 tahun, status badan hukum itu harus sudah terlaksana dan menjadi kewajiban PT untuk melakukan perbaikan manajemen PDP Kahyangan. Pimpinan sidang yang juga Wakil Ketua DPRD Jember, Martini, menegaskan, sebelum perubahan badan hukum terjadi, Pemkab perlu melakukan perbaikan manajemen secara menyeluruh. Dimulai dari jajaran pengawas, direksi, termasuk menyelesaikan piutang pihak ketiga terhadap PDP.

Laporan Sekretariat DPRD Jember menyebutkan, dari 15 orang anggota dewan yang tidak hadir, hanya seorang yang menyampaikan izin karena sakit. (Fathul)

(461 views)