LPAI Desak Penutupan Tempat Hiburan Selama Bulan Ramadhan

Jember Hari Ini – Menjelang bulan suci ramadhan, pengurus Lajnah Pembinaan Ahlaq Islamiyah (LPAI) Jember menggelar roadshow ke Polres, Pemkab, dan Kodim 0824 Jember. LPAI mendesak Pemkab dan Polres Jember menutup tempat-tempat maksiat, baik yang terang-terangan maupun terselubung yang nekat tetap beroperasi selama bulan ramadhan.

Menurut Ketua LPAI Jember KH. Abdul Hamid Hasbullah, langkah merupakan agenda rutin tahunan untuk berkoordinasi dengan pengambil kebijakan, diantaranya Bupati dan Kapolres. Pemangku kebijakan dihimbau untuk menutup tempat-tempat yang berpotensi mengganggu kekhusyukan umat Islam dalam menjelankan ibadah puasa. Tempat-tempat tersebut diantaranya diskotik, cafe, dan rumah makan yang buka pada siang hari. Sebab, batalnya puasa tidak hanya karena makan dan minum, tetapi perbuatan maksiat juga membatalkan puasa.

Di Polres Jember, perwakilan LPAI diterima langsung Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif. Dia berjanji akan segera menindaklanjuti seruan para ulama Jember, agar umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang dan khusyuk. Karena itu, dirinya akan mengundang pihak terkait, sebelum dilakukannya penertiban di bulan romadlan. (Hafit)

(493 views)