Jaringan Pengedar Sabu-Sabu Tertangkap

Jember Hari Ini – Satuan Narkoba Polres Jember kembali membongkar pengedar narkoba yang menjadi target operasi polri. Kali ini polisi menangkap 3 orang tersangka jaringan narkoba, dengan barang bukti 0,03 gram sabu-sabu.

Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap masing-masing berinisial ES, warga Desa Tegalsari Ambulu, MM dan NL warga Desa Ambulu Kecamatan Ambulu. Semula polisi hanya menangkap tersangka ES di rumahnya, Senin (8/6/2015) malam.

Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, menjelaskan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat setempat. Atas informasi tersebut polisi melakukan penggeledahan di rumah ES yang kemudian menemukan barang bukti tersebut. Berdasarkan pengakuan ES, ternyata barang haram tersebut didapat dari seorang wanita berinisial NL yang kemudian juga diamankan. Hingga saat ini, lanjut Sabilul, Satuan Narkoba Polres Jember masih melakukan pengembangan.

Hingga Selasa siang ketiga tersangka masih menjalani penyidikan di Mapolres Jember. Tersangka dijerat dengan Pasal 112 dan 114 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, tentang menyimpan dan memiliki serta menawarkan narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (Hafit)

(409 views)