Pekan Depan, KPU Jember Gelar Bimbingan Teknis untuk PPK dan PPS

Jember Hari Ini – Setelah melauncing mascot Si Jurdil dan jingle Pilkada, pekan depan KPU Kabupaten Jember memberikan bimbingan teknis untuk penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan desa, PPK dan PPS.

Menurut anggota KPU Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, tahap awal KPU Kabupaten Jember melakukan sosialisasi dengan memasang baliho dan spanduk. Sehingga masyarakat bisa ikut partisipasi di seluruh tahapan Pilkada. KPU sangat membutuhkan partisipasi masyarakat, sehingga saat Pilkada 9 Desember mendatang, seluruh warga Jember menggunakan hak suaranya sesuai hati nurani. Pilkada harus menjadi momentum untuk memperbaiki dan menata Jember.

Bimbingan teknis rencananya digelar selama 2 hari, 11 hingga 12 Juni mendatang. Bimbingan teknis fokus pada proses pemutakhiran data pemilih, serta teknis verifikasi syarat calon perseorangan.

Sedangkan Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, meminta KPU Kabupaten Jember memaksimalkan sosialisasi tahapan Pilkada. Sehingga masyarakat bisa memahami pelaksanaan Pilkada sesuai Undang-Undang pilkAda dan Peraturan KPU yang baru. Masyarakat juga harus diberi pemahaman titik-titik larangan tempat pemasangan alat peraga kampanye. Sehingga tingkat kerawanan saat pelaksanaan pilkada, bisa dikurangi. (Hafit)

(411 views)