Polres Jember Siagakan 1.200 Personil Amankan Tahapan Pilkada

Jember Hari Ini – Polres Jember menyiapkan 1.200 personil untuk mengamankan pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Jember. Selain itu, ada tambahan bantuan 300 orang personil dari Polres Bondowoso, Polres Probolinggo, dan Polres kota Malang, pada hari H pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang.

Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, mengatakan, pihaknya sudah melakukan cipta kondisi yang dilaksanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Seperti apel 3 pilar yang menjadi ujung tombak pengamanan. Selain itu, berkoordinasi dengan stakeholder terkait juga sudah dilakukan. Sehingga bisa dilakukan deteksi dini adanya titik kerawanan Pilkada.

Sabilul juga mengingatkan kerawanan yang perlu diantisipasi KPU adalah persoalan administrasi. Sebab, persoalan administrasi jika tidak dikelola dengan baik, bisa juga menjadi potensi kerawanan administrasi. Panjangnya masa kampanye sesuai Peraturan KPU (PKPU) yang baru, juga akan menambah potensi kerawanan.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Jember, Ahmad Anis, menyatakan sepakat dengan pernyataan Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif. Ia siap melaksnakan setiap tahapan Pilkada sesuai dengan Undang-Undang Pilkada dan Peraturan KPU yang baru. (Hafit)

(449 views)