Kawasan Jember Selatan Akan Disulap Jadi Kawasan Industri

Jember Hari Ini – Kabupaten Jember Selatan akan segera menjadi kawasan industry. Total berdasarkan proposal yang diajukan ke Pemkab Jember, nilai investasi yang akan masuk sebesar Rp 200 triliun.

Kepala Disperindag dan ESDM Jember, Ahmad Sudiyono, menjelaskan, rencananya akan segera ada investor besar masuk ke Jember akan membangun kawasan terintegrasi industri di kawasan pantai Selatan. Diantaranya, kata Ahmad, akan ada pelabuhan berskala internasional, kemudian aspal mixing plant, pabrik semen, SPBU dengan kapasitas besar, serta pabrik besi dengan skala besar. Untuk investor yang akan menanamkan modalnya di kawasan industri tersebut, sebagian berasal dari dalam negeri dan sebagian dari luar negeri atau penanaman modal asing.

Pemkab menargetkan, investasi terbesar di Jember tersebut mulai direalisasikan di tahun 2016, dengan proses pemagaran tanah aset milik daerah. Sehingga dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan, pembangunan kawasan industri itu bisa selesai dan dimanfaatkan. (Win)

(607 views)