Jelang Pelaksanaan Pilkada, KPU Berkoordinasi dengan Polres Jember

Jember Hari Ini – Semakin mendekati pelaksanaan Pilkada, KPU Kabupaten Jember, Rabu siang, berkordinasi persiapan pengamanan di setiap tahapan Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Menurut Ketua KPU Jember, Ahmad Anis, pengamanan setiap tahapan pilkada, merupakan tugas dari polres jember. Dengan koordinasi yang dilakukan KPU tersebut, diharapkan seluruh tahapan Pilkada bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Anis mengaku, sejauh ini berdasarkan hasil koordinasi dengan Polres Jember, belum ada potensi kerawanan menjelang pelaksanaan Pilkada. Namun, pihaknya tetap mengantisipasi sejak awal agar bisa dideteksi sedini mungkin potensi kerawanan tersebut.

Dalam waktu dekat, kata dia, pada tanggal 5 Juni mendatang, KPU Jember akan menggelar launching pelaksanaan Pilkada di alun-alun Jember. Dalam acara tersebut, KPU akan mengundang sekitar 1.000 undangan yang terdiri dari penyelenggara pemilu.

Sementara hingga Rabu siang, Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif, belum bisa dikonfirmasi karena pertemuan antara KPU dengan Kapolres Jember masih berlangsung. (Hafit)

(325 views)