Bacabup PKB Bertambah Jadi Enam Orang

Jember Hari Ini – Bakal Calon Bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertambah menjadi enam orang. Penambahan dua orang Bacabup PKB tersebut berdasarkan rekomendasi dari DPW PKB Jawa Timur.

Ketua DPC PKB Jember, Miftahul Ulum, menjelaskan, DPW PKB Jawa Timur juga memiliki hak untuk mengusulkan nama Bakal Calon Bupati. Dua orang yang diusulkan DPW adalah Ketua APTRI, Arum Sabil, dan Sekretaris Daerah Pemkab Jember, Sugiarto. Dengan demikian, lanjut Cak Ulum, DPW PKB akan mengusulkan enam nama kepada DPP PKB untuk dipilih menjadi Calon Bupati yang akan diusung pada Pilkada mendatang. Dua orang usulan DPW, dan empat orang yang telah diusulkan DPC PKB Jember.

Untuk menurunkan rekomendasi tersebut, lanjut Ulum, DPW masih menunggu hasil survei lembaga survei Indonesia, yang hari ini masih bekerja di Kabupaten Jember. Dia memperkirakan, pertengahan bulan Juni ini rekomendasi tersebut akan turun.

Diberitakan sebelumnya, DPC PKB Jember telah mengusulkan empat nama calon kepada DPW PKB Jawa Timur. Mereka adalah Ketua DPC PKB Miftahul Ulum, Kepala Dinas PU Bina Marga Rasyid Zakaria, mantan Rektor IKIP PGRI Jember M Arifin, dan Direktur RS Bina Sehat Faida. (Win)

(418 views)