Jember Kembali Raih Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah Terbaik

Jember Hari Ini – Kabupaten Jember meraih penghargaan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan TPID terbaik se-Jawa itu diserahkan Presiden langsung kepada Bupati Jember MZA Djalal, dalam rapar koordinasi nasional TPID di Jakarta, Rabu pagi.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten (BAPPEKAB) Jember, Edy Budi Susilo, menyatakan, penghargaan sebagai TPID terbaik itu merupakan prestasi kedua kalinya berturut-turut seperti tahun 2014 lalu. Penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Jember sudah membentuk TPID yang dijadikan basis penghitungan inflasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Prestasi itu bertahan, karena TPID Kabupaten Jember mampu bertahan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya dalam menjaga stabilitas harga cabai lokal dan nasional.

Edy menyatakan, kinerja TPID Kabupaten Jember cukup efektif untuk mengendalikan inflasi, menjaga stabilitas harga semua komoditas, sehingga pasokan dan distribusinya terjaga dengan baik. (Fathul)

(516 views)