Disnakertrans Mengaku Belum Tahu Meninggalnya TKW Asal Semboro

Jember Hari Ini – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jember, Ahmad Hariyadi, mengaku belum tahu tentang Siti Syarofah, salah seorang TKW asal Jember yang meninggal gantung diri di Malaysia.

Saat dikonfirmasi melalui handphonenya, Hariyadi menyatakan belum menerima kabar resmi dari manapun, sehingga tidak bisa menindaklanjuti kejadian tersebut. Disnakertrans Jember baru bisa bertindak jika sudah ada pemberitahuan resmi dengan memanggil perusahaan yang memberangkatkan TKW tersebut.

Sebelumnya, dikabarkan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW), Siti Syarofah, warga Desa Semboro Kecamatan Semboro meninggal dunia karena gatung diri, dan saat ini jenasah masih dalam proses pemulangan ke tanah air. Kabar tersebut diperoleh keluarganya setelah mendapat telepon dari polisi Malaysia.

Siti Syarofah, bekerja di Malaysia sejak tahun 2010 dan menikah dengan seorang lelaki yang dikenalnya di Malaysia. Keluarga sempat menelepon majikannya di Malaysia, dan diperoleh informasi jika Siti Syarofah sudah tidak bekerja lagi di rumah majikan tersebut. (Fathul)

(406 views)