Kabupaten Jember Aman dari Peredaran Beras Plastik

Jember Hari ini – Kabupaten Jember masih aman dari peredaran beras plastic. Meski demikian, menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM, Ahmad Sudiono, semua pihak tetap harus melakukan antisipasi.

Produsen dan penyebar beras plastik itu, menurut Ahmad merupakan penjahat kemanusian melebihi jenis kejahatan lainnya di Indonesia selama ini. Ahmad mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi yang juga menyatakan tidak ada beras plastik masuk dan beredar di Jawa Timur. Meski demikian, Ahmad sudah memerintahkan jajarannya untuk terus mengantisipasi masuknya beras tersebut dengan turun ke beberapa produsen maupun agen penjualan beras di Jember. Ahmad menghimbau kepada masyarakat, jika menemukan beras yang warna dan bentuknya mencurigakan, segera melaporkan kepada aparat terkait.

Sementara Bulog Sub Divre XI Jember juga menambah tim khusus di sejumlah gudang, untuk memastikan agar beras yang masuk dan keluar dari Bulog terjamin keasliannya. Beras plastik adalah beras berbahan sintetis yang jika dikonsumsi masyarakat bisa merusak kesehatan. (Fathul)

(544 views)