Yayasan Nurul Haromain Bantah Terlibat Penelantaran Jamaah Umroh di Arab Saudi

Jember Hari Ini – Biro pemberangkatan haji dan umroh Yayasan Nurul Haromain mengaku sama sekali tidak terkait kasus terlantarnya 49 jamaah umroh Indonesia di Jeddah Arab Saudi.

Diberitakan sejumlah media sebelumnya, yayasan di daerah Ajung tersebut dikabarkan terkait dengan terlantarnya jamaah umroh asal Balikpapan oleh PT JM yang juga berkantor pusat di Jember.

Kuasa hukum biro pemberangkatan haji dan umroh Yayasan Nurul Haromain, Chairul Farid, mengklarifikasi pemberitaan yang mengarah terhadap kliennya. Ia menegaskan bahwa 49 orang jamaah umroh yang terlantar di Arab Saudi tidak ada seorangpun yang diberangkatkan oleh Yayasan Nurul Haromain. Yayasan Nurul Haromain baru akan memberangkatkan jamaah umroh pada akhir bulan ini.

Sebelumnya, sebanyak 49 orang jamaah umroh asal Balikpapan yang terlantar di Arab Saudi melaporkan PT JM kepada Bagian Pelayanan Umroh Kantor Teknis KJRI Jeddah. Mereka mengaku ditipu oleh biro perjalanan karena tidak membayar uang akomodasi dan transportasi untuk para jamaah umroh selama di Arab Saudi. (Fathul)

(364 views)