Kantor Kementerian Agama Jember Pastikan PT JM Yang Memberangkatkan Jamaah Umroh Asal Balikpapan Ilegal

Kepala kantor kementerian agama kemenag jember rosyadi badar kamis pagi melakukan sidak di kantor pt. Jm yang beralamat kompleks ruko jalan nusantara kaliwates, pt. Jm diduga merupakan biro perjananan umroh yang berkantor pusat di jember dan telah menelantarkan jamaah umroh asal balikpapan di jeddah.
Menurut rosyadi saat dirinya sidak kamis pagi ke kantorn pt jm dirinya mendapati kantor tersebut sudah tutup, bahkan pintu kantor pt. Jm terlihat digembok tanpa ada aktifitas apapun.
Rosadi mengaku menyempatkan diri untuk cros cek langsung sebagai dasar laporannya ke kanwil kemenag jawa timur, apalagi kasus ini sudah menjadi perhatian publik diberitakan di banyak media massa.
Karena tidak bisa menghlarifikasi langsung kepada petugas yang ada di tempat tersebut risadi kemudian memerintahkan kepada anak buahnya untuk melakukan croscek di website kementerian agama, ternyata pt jm tidak ada dalam daftar biro perjalanan umroh resmi dalam website kementerian agama. Sehingga rosadi menyimpulkan bahwa pt jm adalah biro perjalanan umroh ilegal.
Sebelumnya puluhan jamaah umroh asal balik papan terlantar di jeddah, mereka tidak bisa pulang ke tanah air karena paspor mereka di tahan, sebab pihak travel belum melunasi biaya akomodasi selama mereka berada di arab saudi. Travel yang memberangkatan jamaah umroh tersebut diduga pt j-m perwakilan balikpapan yang kantor pusatnya berada di jember. Sehari sebelumnya sejumlah wartawan sempat mendatangi kantor tersebut di ruko jalan nusantara masih ada karyawan yang beraktifitas.

>>>>>>>>>>>>>>>>
Hafid

(491 views)
Tag: