Anggaran Belum Cair Tahapan Pilkada Mulai Temui Kendala

Tahapan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah pilkada kabupaten jember mulai terkendala, sebab sampai hari ini anggaran pilkada masih belum juga dicairkan.
Menurut komisioner kpu kabupaten jember ahmad hanafi sejak tahapan pilkada dimulai seperti penyusunan tahapan perencanaan serta rekrutmen panitia pemilihan kecamatan dan desa kpu menggunakan dana pinjaman pribadi.
Padahal lanjut hanafi seluruh tahapan pilkada terus berjalan, dia mencontohkan pada awal bulan juni mendatang kpu harus membayar honorarium untuk ppk dan pps yang jumlahnya tidak sedikit.
Sehingga jika anggaran pilkada tidak segera dicairkan maka bisa dipastikan seluruh tahapan pilkada akan terganggu bahkan bisa jadi akan terhenti, untuk itu hanafi berharap agar anggaran tersebut bisa segera dicairkan.
Hanafi juga mengaku belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi kendala belum cairnya anggaran tersebut, namun yang pasti seluruh syarat administrasi yang diminta pemkab telah dipenuhi semua oleh kpu.
Sebelumnya ketua tim anggaran pemkab jember sugiarto memastikan jika anggaran pilkada sudah bisa dicairkan, sebab naskah perjanjian hibah daerah nphd untuk anggaran pilkada sudah ditandatangani wakil bupati.

(345 views)
Tag: