Bacabup Sugiarto Akui Sengaja Lepas Proses Penjaringan di PDI Perjuangan

Jember Hari Ini – Bakal Calon Bupati Jember, Sugiarto, mengaku sengaja melepas peluang untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk menghormati Wakil Bupati Jember Kusen Andalas.

Kepada sejumlah wartawan, Sugiarto menerangkan, saat ini di internal birokrasi Pemkab Jember ada Wakil Bupati Kusen Andalas yang juga mengikuti penjaringan Calon Bupati di PDI Perjuangan. Sebagai bawahan, lanjut Sugiarto, tentu dirinya harus menghormati dan menghargai Kusen Andalas yang merupakan mantan Ketua DPC PDI-P, juga masuk dalam penjaringan Bacabup PDI Perjuangan. Hal itu juga dilakukan untuk menjaga hubungan baik antara dirinya dengan Kusen Andalas. Seandainya tidak ada seorang Kusen Andalas dalam proses penjaringan di PDI Perjuangan, Sugiarto memastikan dirinya akan terus mengikuti proses tersebut.

Sebelumnya, 4 Bacabup PDI-P Jember telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Empat nama itu adalah Wakil Bupati Kusen Andalas, Direktur RS Bina Sehat dokter Faida, mantan Kepala Disperindag ESDM Hariyanto, dan mantan Kepala Bapemas Suhardiyanto. (Win)

(470 views)