Pengasuh Lalai, Balita Umur 2 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai

Gara-gara kelalaian pengasuhnya, Nuril, balita berusia 2 tahun warga Desa Sidomukti-Mayang, Minggu (17/5/2015) petang ditemukan tewas di sungai tak jauh dari rumahnya.

Menurut Kapolsek Mayang, AKP Wardoyo, sejak pagi hingga siang korban bermain dengan ditemani Sumiati, pengasuhnya. Saat itu korban baru saja selesai buang air besar di sekitar halaman rumah. Kemudian Sumiati masuk ke dalam rumah untuk mengambil air dan meninggalkan korban sendirian di halaman rumah. Sekitar 10 menit kemudian, ketika Sumiati kembali keluar, ternyata korban sudah tidak ada lagi di tempatnya. Meski sudah dicari kesana kemari, tidak ada satupun tetangga yang mengetahui posisi korban. Baru sekitar 2 jam kemudian, korban ditemukan oleh Abu Siri, warga setempat, dalam kondisi tidak bernyawa lagi di sungai tidak jauh dari rumahnya.

Wardoyo menjelaskan, korban dipastikan meninggal kerena kecelakaan sendiri. Hal ini terjadi akibat kelalaian orang yang mengasuhnya. Setelah dipastikan korban meninggal akibat kecelakaan sendiri dari hasil visum, malam itu juga korban langsung dimakamkan di pemakamanan umum desa setempat. (Hafit)

(569 views)