Anggaran Pelaksanaan Pilkada Berkurang Rp 1 Miliar

Anggaran pelaksanaan pilkada yang diusulkan KPU Jember berkurang sebanyak Rp 1 miliar. Dari alokasi anggaran yang diusulkan sebanyak Rp 72 miliar lebih, terjadi penyesuaian menjadi Rp 71 miliar lebih.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, ada sejumlah penyesuaian harga dari yang diusulkan KPU. Harga tersebut disesuaikan dengan standar biaya daerah yang dimiliki Pemkab Jember. Salah satunya item yang disesuaikan adalah, honor penyelanggara di tingkat bawah. Meski terjadi penyesuaian, Hanafi tetap mengaku bersyukur. Sebab, seluruh tahapan pilkada Jember akan bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan KPU pusat. Apalagi hari ini sudah dipastikan oleh Sekda, NPHD dana pilkada sudah ditandatangani dan langsung bisa dicairkan. Sehingga untuk keperluan penyelanggara bisa langsung tercover.

Sebelumnya, KPU Jember mengeluhkan tidak segera ditandatanganinya NPHD untuk dana pilkada. Jika tidak segera ditandatangani, maka pilkada di Jember bisa dipastikan mundur pada tahun 2017. Namun Pemkab Jember sudah memastikan, jika hari ini NPHD sudah ditandatangani dan bisa langsung dicairkan. (Win)

(423 views)